Custom Search

29 September 2010

Warga Dievakuasi Tinggalkan Pusat Kota Tarakan yang Masih Mencekam

Tarakan - Suasana Kota Tarakan yang mencekam lagi membuat aparat mengungsikan warga. Beberapa warga terlihat diangkut truk meninggalkan pusat Kota Tarakan, tempat kerusuhan terjadi.

"Saya melihat truk-truk aparat melaju. Ada orang-orang di dalamnya, sepertinya evakuasi, mengarah meninggalkan pusat kota," ujar Anto, warga yang tinggal sekitar 1 km dari pusat di Jalan Mulawarman, Tarakan, Kalimantan Timur, Selasa (28/9/2010).

Anto menduga, truk-truk yang mengangkut warga itu mengarah ke Batalyon Infanteri 613 Raja Alam. Truk itu melintas sekitar pukul 22.30 Wita.

Suara tembakan juga masih terdengar beberapa kali. Asap memang sudah mulai mengecil tapi teriakan warga, seperti orang berkelahi masih terdengar. Situasi lengang dan mencekam, toko-toko di pusat kota di sekitar Jl Gadjah Mada sudah mulai tutup sejak pukul 20.00 Wita.

Sementara Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Antonius Wisnu Sutirta membenarkan bahwa situasi Tarakan mencekam kembali.

"Ya benar (ada ketegangan lagi). Tapi saya baru tiba di Tarakan, nanti saya informasi lebih lanjut perkembangannya," ujar Antonius ketika dikonfirmasi detikcom.

(nwk/nwk)