Custom Search

12 Desember 2008

Mantan Gubernur BI Arifin Siregar Dirampok

JAKARTA--MI: Rumah Arifin M Siregar, mantan Gubernur Bank Indonesia tahun 1983-1988, di Jalan Pejaten II No 5 RT 02/08, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (3/12) dini hari, dirampok kawanan penjahat bersejata api.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar (Kombes) Muhammad Iriawan yang dihubungi melalui telepon genggam, Kamis (4/12), membenarkan peristiwa yang menimpa pria berusia 74 tahun yang juga pernah menjabat Menteri Perdagangan Kabinet Pembanungunan V tahun 1988-1993.

Menurit data yang dihimpun di Humas Polda Metro Jaya, pelaku yang diperkirakan berjumlah lebih dari satu orang itu berhasil membawa kabur mobil Toyota Fortuner bernopol B 8554 MK, uang tunai Rp520 ribu, satu unit komputer jinjing, tiga unit telepon genggam, dan sebuah pemutar VCD milik korban.

Dalam melakukan aksinya, pelaku melumpuhkan korban dengan todongan senjata api. Selain itu, pelaku juga membungkam mulut korban dengan menggunakan lakban dan borgol di kedua tangan.

Kasus tersebut hingga kini masih ditangani petugas Polsek Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Tetapi tidak satupun pejabat teras Polres Jakarta Selatan yang memberikan komentar seputar kronologis peristiwa ini. (Ant/OL-01)