Custom Search

26 Oktober 2008

Bos IMF minta maaf selingkuh


Direktur Dana Moneter Internasional, Dominique Strauss-Kahn meminta maaf karena berselingkuh dengan seorang stafnya.
Dalam surat elektronik yang dikirimkan kepada para staf IMF, Strauss-Kahn menyampaikan penyesalan atas skandal itu dan menyebutnya sebagai "keputusan yang salah" namun dia kembali menepis tudingan penyalahgunaan wewenang.

Pada Hari Sabtu, IMF mengumumkan pengacara dari luar lembaga keuangan tersebut akan melakukan penyelidikan.

Bekas pacar Strauss-Kahn, seorang ekonom senior yang bernama Piroska Nagy, disebut-sebut menerima uang pesangon lebih besar dari biasanya.

Kontroversi ini muncul pada saat Dana Moneter Internasiol menangani krisis keuangan terburuk sejak masa depresi tahun 1930-an.

Singkat

Dalam surat memo yang dikirimkan kepada staf setelah mengadakan pertemuan dengan dewan IMF Hari Senin, Strauss-Kahn meminta maaf kepada karyawan, Nona Nagy, dan istrinya yang menjadi bintang televisi Prancis, Anne Sinclair.

"Saya ingin meminta maaf kepada para staff yang terkait atas kekeliruan saya dalam memulai hubungan ini," kata mantan menteri Prancis dari partai Sosialis itu.

"Saya mengakui dan menyesal atas situasi sulit yang dihadapi oleh Nona Nagy. Saya juga meminta maaf kepada istri dan keluarga saya," kata pria yang berusia 59 tahun itu.

Dalam catatan harian di internet, istri Strauss-Kahn mengatakan: "Bagi saya, hubungan singkat ini sekarang telah kami lupakan; kami telah membuka lembaran baru".

Pengacara Nagy mengatakan kepada kantor berita Reuters bahwa kliennya tidak menerima perlakuan istimewa sebelum keluar bulan Agustus.

Nagy, ekonom kelahiran Hungaria itu, saat ini bekerja di sebuah bank di London.

Sumber : BBC Indonesia.com